Syarat & Ketentuan Pengguna

Terakhir Update: 24 Feb 2025 - 13:55 (Asia/Jakarta)




Syarat & Ketentuan



Pendahuluan

Selamat datang di Onee! Onee (“Situs,” “Platform,” atau “Aplikasi”) adalah layanan yang disediakan oleh PT Bendt Sistem Indonesia (“Onee,” “Kami,” atau “Penyedia Platform”), sebuah perusahaan yang didirikan sesuai dengan hukum Negara Republik Indonesia, yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Situs Onee adalah “Layanan” sebagaimana dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan ini (“S&K”). Jika terjadi ketidaksesuaian antara S&K dan/atau Kebijakan Privasi, maka yang berlaku adalah S&K.

Pengunjung dan Pengguna (“Anda”) diharuskan untuk membaca dan memeriksa Kebijakan Privasi yang dapat ditemukan di https://www.onee.id/privacy-policy serta S&K di bawah ini, karena hal ini akan memengaruhi hak dan kewajiban Anda sebagai pengunjung dan pengguna Situs. Dengan melanjutkan kunjungan dan/atau penggunaan Situs Onee, Anda menyatakan persetujuan Anda untuk menerima, tunduk, dan terikat secara hukum pada S&K ini.

Penggunaan Anda atas Situs Onee dan fitur-fiturnya (termasuk Onee Store, Onee Dashboard, Onee Domain, Onee Checkout, Onee Loyalty, Onee Reseller), konten, atau layanan lainnya yang tersedia di Situs ini, akan tunduk pada S&K yang berlaku.

Anda menyetujui dan mengakui bahwa Onee berhak, dengan kebijakannya sendiri dan sepenuhnya, untuk memperbarui atau mengubah bagian-bagian tertentu dari S&K kapan saja. Setiap perubahan pada S&K akan berlaku segera setelah ketentuan yang diperbarui dipublikasikan di halaman ini (dapat dilihat pada bagian: “Terakhir Diperbarui pada”). Ketentuan dalam S&K ini tetap berlaku hingga ada perubahan terbaru.

Kami akan memberikan pemberitahuan minimal 14 hari kerja sebelumnya terkait revisi yang akan dilakukan terhadap S&K ini, sebagai bentuk permintaan persetujuan Anda melalui pengumuman lewat email atau tautan elektronik. Penggunaan Layanan yang berlanjut setelah Anda menerima pemberitahuan perubahan tersebut akan dianggap sebagai penerimaan Anda terhadap S&K yang telah diperbarui. Jika Anda tidak setuju dengan perubahan tersebut, Anda dapat menghentikan akses dan penggunaan Layanan Onee sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam bagian 18 tentang Pembatalan dan Pengakhiran Layanan pada S&K ini.

Setiap aktivitas yang dilakukan terkait penggunaan Situs ini dilindungi oleh hukum, termasuk Undang-Undang Republik Indonesia No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang telah diperbarui dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016, Undang-Undang Republik Indonesia No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, Undang-Undang No. 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi, serta peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku. Segala bentuk perikatan yang timbul dari aktivitas di Situs kami telah memenuhi syarat sahnya suatu perikatan menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.

Ketentuan hukum yang tercantum di bawah ini mengatur perjanjian pembelian konten apa pun dari Situs ini. Dengan melanjutkan penggunaan Situs ini, Anda setuju dengan S&K dan Kebijakan Privasi yang berlaku.

Onee dapat meluncurkan Layanan tertentu dalam versi beta, yang mungkin tidak berfungsi dengan baik atau berbeda dengan versi final, dan karena sifatnya sebagai versi percobaan, Onee tidak bertanggung jawab atas masalah yang mungkin timbul. Selain itu, Onee dapat membatasi fitur tertentu atau membatasi akses Anda ke bagian atau seluruh Aplikasi atau Layanan, atas kebijakannya sendiri dengan pemberitahuan minimal 14 hari kerja sebelumnya.

Onee berhak untuk menolak memberikan akses ke Aplikasi atau Layanan kepada Anda atau membatalkan pembuatan Akun dengan alasan apa pun. Jika Anda tidak setuju dengan sebagian atau seluruh isi S&K, Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan Layanan di Situs Onee.

DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN ONEE ATAU MEMBUKA AKUN, ANDA MENYATAKAN PENERIMAAN DAN PERSETUJUAN SEPENUHNYA ATAS S&K INI, TERMASUK SYARAT & KETENTUAN TAMBAHAN SERTA KEBIJAKAN YANG TERSEBUT DI SINI DAN/ATAU TERKAIT DENGANNYA. Anda dapat membatalkan Akun Anda atau mengakhiri S&K ini dengan merujuk pada ketentuan yang terdapat dalam bagian Pembatalan dan Pengakhiran Layanan.



Definisi / Istilah

Akun adalah akun Pengguna yang dibuat setelah melakukan pendaftaran melalui Aplikasi atau situs, yang memerlukan informasi seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon seluler pribadi yang sah untuk proses registrasi. Proses ini dilengkapi dengan verifikasi kode OTP yang dikirimkan ke nomor seluler pribadi Anda, sehingga akun Pengguna dapat digunakan.

Onee adalah sebuah perseroan terbatas bernama PT Bendt Sistem Indonesia yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.

Customer adalah pembeli yang menggunakan Layanan Onee.

Konten adalah segala bentuk penggunaan layanan, materi, dan/atau muatan yang dibuat dan/atau diunggah ke dalam Platform.

Layanan merujuk pada salah satu atau seluruh layanan yang disediakan oleh Onee kepada Pengguna sebagaimana dijelaskan pada bagian 3 di bawah ini.

Merchant adalah penjual yang menggunakan Layanan Onee.

Pengguna atau Anda adalah individu atau entitas yang menggunakan Layanan Onee, baik sebagai pembeli maupun penjual.

Situs adalah situs-situs resmi yang digunakan oleh PT Bendt Sistem Indonesia dalam memberikan berbagai layanan secara digital, yang meliputi: https://www.onee.id, https://dashboard.onee.id, https://*.onee.id (Toko Online), https://onee.app, https://onee.life, https://onee.live.

S&K adalah dokumen ini yang berfungsi sebagai Perjanjian antara Pengguna dan Onee, yang berisi seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Pengguna dan Onee, serta tata cara penggunaan sistem Layanan Onee.



Layanan Onee

Berikut layanan yang disediakan oleh Onee Platform

  1. Onee Dashboard: Platform untuk membuat landing page bagi Pengguna/Penjual (Merchant).

  2. Onee Store: Platform sistem toko online untuk Merchant.

  3. Onee Checkout: Platform sistem penyedia link Quick Checkout.

  4. Onee Domain: Platform alat dan ekstensi yang tersedia untuk Layanan Onee untuk pembelian domain, yang merupakan produk layanan dari mitra terafiliasi dengan Onee.

Layanan termasuk platform online yang menyediakan tempat dan peluang untuk penjualan barang atau produk antara Customer dan Merchant. Dengan demikian, setiap kontrak penjualan yang dibuat melalui Layanan ini adalah antara Anda sebagai Customer dan/atau Merchant secara langsung, dan Onee bukan merupakan pihak dalam kontrak tersebut.

Onee dapat melakukan atau tidak melakukan penyaringan awal terhadap Pengguna, Konten, atau informasi yang diberikan oleh Pengguna. Customer dapat bertransaksi dengan Merchant menggunakan Situs Onee sebagaimana yang telah disebutkan di atas. Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan dan/atau kelalaian Pengguna. Situs ini hanya berfungsi sebagai sarana untuk memfasilitasi pengelolaan operasional dan memaksimalkan pelayanan. Keputusan atas setiap penggunaan Situs merupakan keputusan Pengguna, dan segala akibat yang timbul dari keputusan tersebut adalah tanggung jawab Pengguna masing-masing. Kami juga berhak untuk mengubah, menghapus, menambah, atau memperbarui fitur atau fasilitas dalam Situs kapan saja. Semua perubahan fitur atau fasilitas dalam Situs tersebut tunduk pada S&K ini dan/atau hukum serta peraturan yang berlaku. Kami akan memberikan pemberitahuan 14 hari kerja sebelumnya jika ada revisi terhadap S&K ini.



Ketentuan Umum

Anda berjanji untuk menggunakan Situs hanya untuk tujuan yang sesuai dengan yang tercantum dalam S&K ini. Anda juga berjanji untuk tidak menyalahgunakan atau menggunakan Situs untuk tujuan penipuan, manipulasi, tindakan kriminal, atau tindakan lain yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau kerugian terhadap orang lain. Onee berhak penuh untuk membatalkan transaksi atau menonaktifkan Akun Pengguna jika ditemukan indikasi penyalahgunaan dan/atau penipuan atas penggunaan Akun di Situs atau tindakan yang mengarah pada perbuatan pidana dan/atau bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Situs oleh Anda juga akan tunduk pada Kebijakan Privasi Kami yang dapat diperbarui dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Situs, Anda juga memberikan persetujuan sebagaimana dipersyaratkan dalam Kebijakan Privasi Kami.

Dengan memberikan informasi kepada Kami, Anda menyatakan bahwa Anda memberikan hak kepada Kami untuk menggunakan informasi tersebut sehubungan dengan penggunaan dan pengembangan Layanan pada Situs ini.

Anda setuju untuk tidak melakukan hal-hal berikut:

  1. Menggunakan Layanan untuk menyamar sebagai orang atau entitas lain, atau memalsukan afiliasi Anda dengan seseorang atau entitas manapun;

  2. Menggunakan Layanan untuk tujuan penipuan;

  3. Melakukan tindakan yang dapat merusak sistem tanggapan (feedback) Pengguna atau perangkat yang digunakan;

  4. Menggunakan Layanan untuk sengaja atau tidak sengaja melanggar hukum, aturan, kode arahan, pedoman, kebijakan, atau peraturan yang berlaku;

  5. Melakukan tindakan apapun yang berkaitan dengan Layanan pada Situs Onee yang dapat dianggap sebagai pelanggaran hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Dengan menjadi Pengguna Situs, Onee memiliki kewenangan penuh untuk menggunakan dan menganalisis data pribadi yang dikumpulkan melalui Situs. Pengguna juga menyetujui bahwa Onee memiliki hak untuk menggunakan data pribadi dan informasi Pengguna untuk diserahkan kepada pihak ketiga yang bekerja sama atau yang ditunjuk oleh Onee.



Ketentuan Penggunaan Situs Onee

Anda setuju dengan ketentuan penggunaan Situs Onee:

  1. Akses dan Penggunaan Konten

    Untuk menggunakan Situs, Anda memerlukan perangkat yang memenuhi persyaratan sistem dan kompatibilitas untuk Konten yang relevan, akses internet yang berfungsi dengan baik, dan perangkat lunak yang kompatibel.

  2. Batasan Umur

    Untuk menggunakan Konten yang tersedia di Situs Onee, Anda harus memiliki akun yang valid dan mematuhi batasan usia yang berlaku di negara Anda. Jika Anda dianggap di bawah umur berdasarkan hukum negara dan/atau yurisdiksi, Anda perlu mendapatkan izin dari orang tua atau wali untuk menggunakan Konten yang disediakan di Situs Onee dan untuk menyetujui S&K ini. Anda juga harus mematuhi batasan usia tambahan yang mungkin berlaku untuk penggunaan Konten atau fitur tertentu di Situs Onee (jika ada). Wali dan anggota keluarga juga perlu memenuhi persyaratan ini.

  3. Biaya Pihak Ketiga

    Anda akan bertanggung jawab atas biaya akses data atau biaya lainnya yang dikeluarkan oleh pihak ketiga (seperti penyedia internet atau operator seluler) terkait penggunaan dan tampilan Konten serta Situs Onee.

  4. Pembaruan (Updates)

    Situs Onee, tempat penyimpanan terkait, atau Konten mungkin memerlukan pembaruan untuk versi baru, misalnya untuk perbaikan bug, peningkatan fungsionalitas, atau plug-in yang hilang. Pembaruan ini diperlukan agar Anda dapat terus menggunakan Situs Onee atau mengakses, mengunduh, atau menggunakan Konten. Dengan menyetujui S&K dan menggunakan Situs Onee, Anda setuju untuk menerima Pembaruan ini secara otomatis, termasuk S&K yang diperbarui, yang dapat diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu.

  5. Informasi Pribadi

    Kami sangat memperhatikan perlindungan informasi pribadi Anda. Oleh karena itu, Kebijakan Privasi Situs Onee menjelaskan bagaimana Kami menggunakan data pribadi dan melindungi privasi Anda saat menggunakan Situs Onee. Onee mungkin perlu memberikan informasi pribadi Anda, seperti nama dan alamat email, kepada penyedia layanan yang bertujuan untuk memproses transaksi atau menyediakan Konten untuk Anda. Penyedia layanan tersebut setuju untuk menggunakan informasi ini sesuai dengan kebijakan privasi mereka. Dengan memberikan informasi kepada Kami, Anda menyatakan bahwa Anda bersedia memberikan Kami informasi tersebut untuk digunakan dan dibagikan kepada pihak terkait yang mendukung Layanan Kami kepada Anda.

  6. Cookies

    Informasi tertentu juga dapat dikumpulkan secara otomatis melalui cookies. Cookies adalah berkas data kecil yang tersimpan pada perangkat Anda. Kami menggunakan cookies untuk melacak aktivitas Pengguna guna meningkatkan interaksi antarmuka (user interface) dan pengalaman Pengguna, serta mengingat preferensi penelusuran Anda di Situs Kami. Sebagian besar perangkat seluler dan peramban internet mendukung penggunaan cookies, namun Anda dapat menyesuaikan pengaturan perangkat atau peramban Anda untuk menolak beberapa jenis cookies atau cookies spesifik.

  7. Akses Akun Yang Tidak Sah

    Anda harus menjaga kerahasiaan detail akun Anda dan tidak boleh membagikan informasi tersebut kepada orang lain. Anda tidak boleh mengumpulkan atau mengambil data pribadi dari pengguna lain di Situs Onee. Anda hanya dapat menggunakan akun Anda sendiri dan berjanji untuk tidak mengizinkan orang lain untuk menggunakan identitas atau akun Anda. Anda tidak boleh mentransfer akun Anda ke pihak lain. Anda harus menjaga kata sandi akun dan informasi lainnya yang Kami berikan dengan aman dan rahasia. Jika kata sandi Anda diketahui oleh pihak lain yang menyebabkan penggunaan akun secara tidak sah, setiap transaksi yang terjadi akan dianggap sah. Harap beri tahu Kami segera jika Anda tidak lagi memiliki kendali atas akun Anda, misalnya jika akun Anda diretas atau perangkat Anda dicuri, agar Kami dapat mengambil tindakan yang tepat.

  8. Penerimaan Pembaruan S&K

    Dengan terus menggunakan Situs Onee, Anda menyetujui S&K yang terbaru. S&K terbaru akan berlaku untuk penggunaan Anda atas seluruh Konten (termasuk Konten yang telah Anda posting atau beli sebelumnya) serta instalasi atau pembelian berikutnya. Jika Anda tidak setuju dengan perubahan ini, Anda dapat mengunduh Konten yang dibeli sebelumnya atau dihentikan dan berhenti menggunakan Situs Onee.

  9. Validitas Konten Situs

    Kami akan mengambil langkah-langkah wajar untuk memastikan bahwa informasi yang ada di Situs ini akurat. Namun, Kami tidak menjamin kebenaran atau kelengkapan materi di Situs ini. Kami dapat mengubah materi yang ada di Situs ini kapan saja dan tanpa pemberitahuan.



Pendaftaran dan Pengaksesan Akun Onee

  1. Pendaftaran Akun

    Untuk menggunakan fitur penuh pada Situs Onee, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah berhasil mendaftar, Kami akan memberikan Anda Akun pribadi yang dapat diakses menggunakan kata sandi yang Anda pilih.

  2. Pengumpulan dan Pengolahan Informasi Pribadi

    Kami berhak untuk meminta, mengumpulkan, dan memproses informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon seluler, saat Anda melakukan pendaftaran. Anda wajib memberikan informasi yang akurat dan lengkap, serta memperbaharui informasi tersebut jika ada perubahan. Anda juga setuju untuk memberikan bukti identitas yang mungkin kami minta. Jika informasi pribadi Anda berubah, seperti alamat email atau nomor telepon, atau jika Anda ingin membatalkan akun, harap perbarui informasi Anda dengan mengirimkan permintaan kepada Kami. Kami akan berupaya untuk memproses perubahan tersebut dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja setelah kami menerima pemberitahuan perubahan.

  3. Verifikasi Akun

    Setelah pendaftaran, sistem Kami akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS atau WhatsApp ke nomor telepon yang Anda daftarkan. Anda harus memasukkan kode tersebut untuk menyelesaikan verifikasi pada halaman pendaftaran.

  4. Akses Akun dan Pengelolaan Nomor Telepon

    Setelah verifikasi, akun pribadi Anda akan dibuat dan nomor telepon yang Anda gunakan akan terikat pada akun tersebut. Anda tidak dapat mendaftar akun baru dengan nomor telepon yang sama. Hal ini juga berlaku jika Anda mengganti nomor telepon di masa depan.

    Jika Anda keluar dari akun, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang Anda gunakan saat pendaftaran dan kode verifikasi yang dikirimkan oleh sistem Kami untuk login kembali.

  5. Pemberitahuan tentang OTP

    Kode verifikasi (OTP/One Time Password) dihasilkan secara otomatis oleh sistem Kami. JANGAN PERNAH MEMBERI TAHU KODE VERIFIKASI ANDA KEPADA SIAPA PUN, BAHKAN KEPADA KAMI ATAU PIHAK LAIN YANG MENGAKU SEBAGAI PERWAKILAN KAMI.

  6. Persetujuan dan Ketentuan Penggunaan Data Pribadi

    Dengan melakukan pendaftaran, Anda menyatakan bahwa Anda telah:

    • Menyetujui penggunaan dan pengelolaan data pribadi Anda oleh Kami, termasuk pengungkapan kepada lembaga pemerintah atau pihak ketiga yang diperlukan sesuai dengan hukum yang berlaku.

    • Setuju untuk mematuhi Kebijakan Privasi Onee.

    • Melindungi hak-hak Kami terkait kekayaan intelektual dan hak-hak lainnya yang dimiliki oleh Kami.

    • Mematuhi ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

    • Memastikan perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Situs dan Layanan Onee kompatibel dan mendukung penggunaan yang dimaksud.

  7. Kebijakan Pemblokiran Akun

    Kami memiliki hak untuk memblokir, menonaktifkan, atau menghapus Akun Anda berdasarkan kebijakan Kami dan untuk alasan apa pun, dengan pemberitahuan sebelumnya. Alasan pemblokiran atau penghapusan dapat mencakup namun tidak terbatas pada:

    • Pelanggaran terhadap Kebijakan Privasi dan S&K ini atau ketentuan hukum yang berlaku;

    • Penipuan atau tindakan mencurigakan terkait penipuan;

    • Tindakan kriminal atau pelanggaran hukum lainnya;

    • Transaksi ilegal atau melibatkan barang ilegal;

    • Tindakan pelanggaran kesusilaan, pornografi, perjudian, penghinaan/pencemaran nama baik, pengancaman dan pemerasan, terorisme;

    • Tindakan pelanggaran terhadap Hak Kekayaan Intelektual yang menjadi hak Kami sebagaimana dimaksud dalam Butir 10 S&K ini, termasuk namun tidak terbatas pada mencoba untuk mengubah, menyalin, meniru, membongkar, atau melakukan reverse engineering untuk program komputer atau Situs;

    • Penyalahgunaan layanan untuk pelanggaran hukum atau peraturan yang berlaku di Indonesia;

    • Pemberian informasi yang tidak akurat atau menyesatkan;

    • Perbuatan yang merusak reputasi Onee atau pihak lain;

    • Anda termasuk ke dalam “daftar hitam” atau “daftar pengamatan” oleh pemerintah suatu negara atau organisasi internasional;

    • Adanya ketentuan yang mewajibkan hal tersebut berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.

  8. Peringatan dan Penghapusan Data

    Kami mungkin akan memberikan peringatan tertulis jika Anda melanggar ketentuan di atas. Jika data akun Anda melebihi kapasitas penyimpanan, Kami berhak untuk menghapus atau mengarsipkan data tersebut setelah pemberitahuan sebelumnya.



Biaya Layanan & Pajak

Onee akan membebankan biaya untuk penggunaan Layanan yang ditetapkan di Situs Onee tergantung pada jenis Layanan Onee dan dapat berubah. Anda dapat menemukan rincian biaya Layanan Onee sebagai berikut:

  1. Onee Dashboard & Onee Store: Informasi lebih lanjut mengenai harga layanan ini dapat dilihat pada halaman: https://www.onee.id/pricing

  2. Onee Domain: Informasi lebih lanjut mengenai harga layanan ini dapat dilihat pada halaman https://www.hupercloud.com/legal

Pengguna akan sepenuhnya bertanggung jawab dan membebaskan Onee dari setiap klaim pembayaran pajak, bea, atau pungutan pemerintah lainnya, serta ongkos yang mungkin dikenakan pada Layanan Onee.

Apabila di kemudian hari kami mengubah biaya yang dikenakan untuk penggunaan Layanan (sebagaimana dijelaskan dalam poin 1 di atas), kami akan memberitahukannya sesegera mungkin atau paling lambat dalam 14 hari kerja kepada Anda sebelum berlakunya perubahan tersebut. Biaya lainnya yang dikenakan kepada Anda oleh pihak ketiga, misalnya layanan sistem pembayaran dalam hal ini, akan diinformasikan kepada Anda berdasarkan ketentuan dan kebijakan dari pihak tersebut kepada Anda.



Kerahasiaan Akun

Pengguna bertanggung jawab atas keamanan dan kerahasiaan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor seluler pribadi Pengguna serta informasi lainnya yang berkaitan dengan akun Pengguna yang terdapat dalam “Informasi Registrasi”.

Harap beri tahu kami jika Anda tidak lagi memiliki kontrol atas Akun Anda, misalnya jika Akun Anda diretas (hack) atau telepon Anda dicuri, agar kami dapat membatalkan akun Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku. Harap dicatat bahwa Anda bertanggung jawab atas penggunaan Akun Anda dan tetap dapat dimintakan pertanggungjawaban meskipun Akun Anda disalahgunakan oleh pihak lain.

Jika terjadi pengungkapan kata sandi Pengguna dengan cara apapun yang mengakibatkan penggunaan Akun atau identitas Pengguna secara tidak sah atau tanpa kewenangan, maka Onee akan memproses segala sesuatu yang berhubungan dengan penggunaan Aplikasi berdasarkan Informasi Registrasi dan tetap dianggap sah, kecuali jika Pengguna telah melaporkan kepada kami adanya akses ilegal terhadap Akun Pengguna, atau penyalahgunaan terhadap Informasi Registrasi pada saat atau setelah terjadinya penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan tersebut kepada Onee melalui email: [email protected].

Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau tuntutan yang timbul akibat kelalaian Pengguna dan atas penyalahgunaan sistem Onee untuk kepentingan pribadi Pengguna.



Ketentuan Khusus

Syarat Menjadi Pengguna di Onee:

Onee terbuka bagi semua individu dan/atau perusahaan, baik dalam bentuk badan usaha atau badan hukum, Commanditaire Venoontschap (CV), Firma hingga Perseroan Terbatas, serta bentuk lainnya untuk menjadi Pengguna sesuai dengan S&K.

Untuk Merchant wajib untuk nama Akun yang sesuai dengan NAMA LENGKAP yang tertera di KTP.

Pengguna Menjamin Bahwa:
  1. Pengguna tidak akan melakukan tindakan hukum, memasarkan dan/atau melakukan transaksi atas barang yang tidak ada atau ilegal, menjual produk dalam kondisi cacat, atau terlibat dalam sengketa, klaim, tuntutan hukum, penangguhan pembayaran utang, penyelidikan, dan tindak pidana.

  2. Pengguna bersedia menerima peringatan dan/atau gugatan dari Onee, apabila terbukti memasarkan dan menjual produk atau melakukan tindakan yang dinyatakan melanggar hukum dan peraturan yang berlaku.

  3. Pengguna akan selalu menyediakan, memelihara, dan memperbaharui informasi Pengguna dan produk yang akurat dan lengkap yang bisa diandalkan oleh sistem dan pembeli.

  4. Pengguna memiliki izin untuk menjual dan menggunakan Konten yang dibagikan di Situs.

  5. Untuk keperluan verifikasi, Pengguna dapat menghubungi Onee melalui [email protected]. Kami akan mengakomodasi dan menerima masalah serta keluhan Pengguna.

  6. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan data dan akses Pengguna ke Aplikasi, yang terdiri dari nomor handphone yang digunakan dan kata sandi. Apabila Pengguna kehilangan akses ke Onee, Pengguna dapat menghubungi Onee di [email protected].

Hak Onee:

Onee memiliki hak dan kebijakannya sendiri untuk:

  1. Menghentikan, menangguhkan, menonaktifkan, dan/atau menghapus situs web apa pun yang dihosting di servernya yang dianggap tidak pantas.

  2. Meninjau akun apa pun atau bandwidth yang berlebihan dan untuk menangguhkan layanan ke akun yang telah melebihi level yang diizinkan.

  3. Menghentikan akun apa pun karena tidak membayar biaya, karena memberikan informasi akun palsu atau informasi pembayaran palsu.

  4. Menghentikan akun apa pun jika Kontennya di Situs menghasilkan, atau merupakan subjek, tindakan hukum atau tindakan hukum berbahaya terhadap Onee atau afiliasi atau mitranya, terlepas dari apakah tindakan hukum atau tindakan hukum berbahaya tersebut ditentukan dengan atau tanpa layanan kemudian.

  5. Menghentikan akun apa pun untuk email komersial yang tidak diminta (“Spam”), akses ilegal ke komputer atau jaringan lain (misalnya peretasan), distribusi virus internet, atau aktivitas merusak serupa, aktivitas sah atau tidak sah yang Onee anggap berbahaya bagi operasi atau reputasi pelanggan, atau untuk pelanggaran apa pun dari S&K ini.

  6. Menangguhkan Layanan setiap saat untuk periode apa pun jika perlu, tanpa penalti atau kewajiban kepada diri sendiri.

  7. Menangguhkan Layanan dan tidak terbatas pada layanan situs web, dengan keadaan tertentu, termasuk:

    • Menolak atau membatalkan pesanan Anda setiap saat karena alasan tertentu termasuk namun tidak terbatas pada: ketersediaan produk atau layanan, kesalahan dalam deskripsi atau harga produk atau layanan, kesalahan dalam pesanan Anda, atau alasan lainnya.

    • Menolak atau membatalkan pesanan Anda jika diduga terjadi penipuan atau transaksi yang tidak sah atau ilegal.

    • Menangguhkan pencairan dana yang ditimbulkan atas pesanan yang diindikasikan tidak sah atau ilegal.

  8. Memotong dana yang dicairkan sejumlah selisih dari biaya kirim barang yang sebenarnya dengan biaya kirim yang dibayarkan oleh pelanggan, jika ditemukan perbedaan biaya kirim yang disebabkan oleh perbedaan berat barang yang dikirim dengan berat barang yang dimasukkan pada deskripsi produk yang dijual di Toko Online.

  9. Menghapus watermarks, label, atau pemberitahuan kepemilikan lainnya yang termasuk dalam Konten atau upaya untuk mengubah Konten yang diperoleh melalui Situs Onee, termasuk modifikasi yang bertujuan untuk menyamarkan atau mengubah indikasi kepemilikan atau sumber Konten.

  10. Memperoleh biaya dari Merchant.

  11. Dengan menggunakan Situs ini, Onee secara otomatis memperoleh persetujuan Anda. Apabila Onee menangguhkan Layanan untuk sementara waktu karena alasan teknis atau untuk memelihara peralatan atau fasilitas jaringan, sebagaimana dianggap perlu oleh Onee, maka Anda dengan ini membebaskan Onee dari segala tuntutan dan/atau gugatan terkait penangguhan Layanan tersebut.



Pembelian dan Pembayaran/Pencarian Dana

Onee akan melakukan pencairan Dana dengan ketentuan berikut:

  1. Pencairan dana hanya akan dilakukan melalui Rekening Bank yang Merchant sudah informasikan pada saat proses pendaftaran atau pembuatan Toko Online sebagai rekening penerima dana.

  2. Pencairan dana akan dilakukan oleh Onee dengan kondisi pesanan sudah melalui proses pengantaran dengan didukung adanya bukti pengambilan barang dari Merchant atau (“Status Pesanan”) yang sudah berubah menjadi barang sedang dikirim (SHIPPED) menjadi pesanan selesai (COMPLETE).

  3. Pencairan dana selanjutnya akan dilakukan oleh Onee kepada pihak Merchant, disesuaikan dengan jenis pembayaran yang digunakan oleh pelanggan, sebagai berikut:

    • Pembayaran dengan E-wallet

    • Pembayaran dengan Bank transfer/Virtual Account

    • Pembayaran dengan Kartu Kredit

  4. Pencairan dana dapat ditangguhkan dengan keadaan tertentu sebagaimana berhak dilakukan oleh Onee dengan alasan tertentu jika Merchant dicurigai melakukan aktivitas ilegal, dengan masa penangguhan dana sekurang-kurangnya dalam kurun waktu 6 bulan dan penangguhan dapat dibatalkan jika tidak terdapat laporan lebih lanjut atau Merchant dapat memverifikasi transaksi yang dicurigai.



Tautan / Link Eksternal

Situs ini mungkin berisi tautan ke situs internet lain yang dimiliki dan dioperasikan oleh vendor pihak ketiga dan pihak ketiga lainnya (“Link Eksternal”). Onee tidak memiliki kendali atas Link Eksternal maupun isinya. Oleh karenanya, Anda mengakui dan setuju bahwa Kami tidak akan bertanggung jawab atas ketersediaan Link Eksternal tersebut, dan tidak mendukung serta tidak bertanggung jawab atau berkewajiban apapun atas konten, iklan, produk, materi, maupun informasi apa pun yang terdapat dalam Link Eksternal tersebut.

Anda juga mengakui dan memahami bahwa Anda membebaskan Onee dari segala tuntutan dan tanggung jawab atas setiap konten, iklan, produk, materi, maupun informasi yang Anda unggah atau tersedia pada Link Eksternal yang mungkin melanggar S&K ini serta peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda selanjutnya mengakui dan setuju bahwa Kami tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan atau dicurigai disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada konten, barang, atau layanan yang tersedia pada atau melalui Link Eksternal.

Onee tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, sehubungan dengan pengoperasian situs ini atau informasi, konten, materi, atau produk yang termasuk dalam situs ini.

Onee selalu memberikan upaya terbaik terkait keamanan penggunaan Situs dan Layanan Onee, penyaringan Akun-Akun serta peninjauan dan pengawasan Konten, namun hal ini tidak mengesampingkan kewajiban Anda untuk menerapkan prinsip kehati-hatian dalam penggunaan Situs ini dan segala isinya oleh Anda dan karenanya menanggung risiko Anda sendiri.

Onee tidak dapat menjamin sepenuhnya bahwa Situs ini dan/atau layanannya tidak akan terganggu, tepat waktu, aman, atau bebas dari kesalahan.

Anda wajib memberitahu Onee sesegera mungkin apabila mengalami gangguan sebagaimana disebutkan di atas sehingga Onee dapat berusaha menangani gangguan tersebut.



Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

Segala sesuatu mengenai Situs Onee, termasuk tulisan, gambar, logo, tombol, konten, fitur, perangkat lunak (software), telah memiliki Izin dan tidak dijual maupun dialihkan. Onee memiliki semua hak-hak yang tidak dinyatakan secara tegas kepada Pengguna dalam Perjanjian ini. Layanan-layanan dilindungi oleh paten, hak cipta, merek, rahasia dagang, dan perlindungan lain yang berkaitan dengan hukum dan peraturan perundang-undangan di bidang Hak Kekayaan Intelektual baik yang sudah ada atau yang akan diatur di kemudian hari.

Untuk tujuan Perjanjian ini, “Hak Kekayaan Intelektual” berarti semua hak paten, hak cipta, merek pada berbagai produk, rahasia dagang, dan hak-hak kekayaan intelektual lainnya yang telah ada saat ini atau di kemudian hari dan semua permohonan-permohonan daripadanya serta pendaftaran-pendaftaran, pembaharuan-pembaharuan, dan perpanjangan-perpanjangan dari padanya, berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.

Tidak ada ketentuan di dalam S&K ini yang dapat ditafsirkan sebagai pemberian maupun pengalihan hak/lisensi atas Hak Kekayaan Intelektual apapun kepada Anda maupun pihak lainnya, baik sebagian maupun seluruhnya, baik tersirat maupun tersurat, untuk menggunakan, memiliki, menyalin, mereproduksi, mempublikasikan, mengeksploitasi, mendistribusikan, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, membongkar bagian manapun, memodifikasi, dan/atau melakukan hal-hal lainnya yang dapat mengurangi hak-hak yang terkandung dalam Hak Kekayaan Intelektual sebagaimana dimaksud, kecuali dinyatakan lain secara tegas di dalam S&K ini. Anda dengan ini menerima dan menyetujui bahwa mengunduh setiap bagian apapun dari Hak Kekayaan Intelektual tidak memberikan Anda hak atas Hak Kekayaan Intelektual tersebut.

Onee juga akan menindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna yang berpura-pura menjadi entitas tertentu atau melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas Merek/Jasa/Paten yang sudah didaftarkan oleh Pihak lain.

Anda setuju untuk tidak menggunakan Hak Kekayaan Intelektual Onee tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami. Anda mengakui bahwa setiap upaya nyata atau pelanggaran ketentuan yang terkait dengan Hak Kekayaan Intelektual akan mengakibatkan penghentian semua hak Pengguna terkait Layanan Onee.



Keamanan

Kami telah mengimplementasikan langkah-langkah teknis yang sesuai dengan standar industri untuk mengamankan informasi pribadi Anda, termasuk enkripsi pada konektivitas dan penyimpanan data sensitif di dalam database. Kami juga melakukan cadangan data secara berkala dan secara rutin melakukan uji penetrasi untuk mengidentifikasi dan memperbaiki celah-celah potensial dalam sistem.

Meskipun demikian, Kami tidak dapat menjamin bahwa pihak ketiga yang tidak berwenang tidak akan dapat menembus perlindungan yang telah diterapkan atau menyalahgunakan informasi pribadi Anda.

Anda dengan ini memahami dan setuju bahwa Anda memberikan informasi Anda dengan risiko Anda sendiri.



Informasi Rahasia

"Informasi Rahasia" mencakup, namun tidak terbatas pada, segala informasi yang berkaitan dengan bisnis suatu pihak yang tidak diketahui oleh publik, termasuk informasi bisnis tertentu, proses dan formula teknis, perangkat lunak, daftar pelanggan, daftar calon pelanggan, nama, alamat, dan informasi lainnya mengenai pelanggan dan calon pelanggan, desain produk, penjualan, biaya (termasuk biaya pemrosesan yang relevan), kontrak kerja sama, informasi keuangan yang tidak dipublikasikan, rencana bisnis, data pemasaran, serta informasi rahasia dan hak milik lainnya, baik atau tidak ditandai sebagai rahasia atau hak milik yang diungkapkan oleh suatu pihak (“Pihak Pengungkap”) kepada pihak lainnya (“Pihak Penerima”). Informasi Rahasia Onee mencakup segala informasi yang Anda terima terkait dengan kami atau Layanan kami yang tidak diketahui oleh publik, termasuk informasi terkait program dan praktik keamanan kami.

Masing-masing pihak setuju untuk menggunakan Informasi Rahasia pihak lain semata-mata seperlunya: untuk melaksanakan kewajibannya berdasarkan S&K ini dan sesuai dengan kewajiban lainnya dalam S&K ini. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Onee juga akan menggunakan Informasi Rahasia milik pengguna untuk melaksanakan Layanan. Masing-masing pihak setuju bahwa pihaknya akan mengambil semua langkah yang wajar, setidaknya secara substansial setara dengan langkah yang diambil untuk melindungi informasi kepemilikannya sendiri, untuk mencegah duplikasi, pengungkapan, atau penggunaan Informasi Rahasia tersebut, selain dari pengungkapan:

  1. (i) kepada pejabat, karyawan, agen, penasehat (counsel) dan subkontraktor ( “Pihak yang Diizinkan” ) dari Pihak Penerima yang harus memiliki akses ke Informasi Rahasia tersebut untuk melaksanakan kewajibannya, dimana Pihak yang Diizinkan tersebut akan tunduk dan terikat pada kewajiban kerahasiaan dalam S&K ini; atau

  2. (ii) oleh Pihak Penerima sebagaimana disyaratkan oleh ketentuan perundang-undangan, otoritas pemerintahan yang berwenang, maupun perintah pengadilan mana pun dengan yurisdiksi yang tepat atas Pihak Penerima tersebut , dengan ketentuan bahwa, jika diizinkan secara hukum dan dapat dilaksanakan, maka Pihak Penerima akan segera memberikan pemberitahuan tertulis kepada Pihak Pengungkap dan menggunakan upaya terbaiknya yang wajar secara komersial untuk memastikan bahwa informasi yang diungkapkan tersebut akan diperlakukan selayaknya informasi rahasia.

Informasi Rahasia tidak mencakup informasi yang dapat dibuktikan oleh Pihak Penerima bahwa informasi tersebut:



Penggunaan yang Tidak Berwenang atau Ilegal

Onee tidak mengizinkan penggunaan Spam untuk mempromosikan produk atau Layanan. Setiap pelanggan yang terlibat dalam pengiriman Spam melalui Onee atau mempromosikan informasi di situs web yang dihosting oleh Onee akan dianggap telah melanggar S&K ini dan akan segera ditangguhkan dari Layanan. Penggunaan Konten dan/atau Layanan Anda harus selalu mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia, khususnya (namun tidak terbatas pada) Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek Dagang dan Indikasi Geografis, Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2016 tentang Paten, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, dan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi.

Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa penggunaan Anda atas Konten dan Layanan tidak mengakibatkan penggunaan sistem atau sumber daya jaringan yang berlebihan, yang dapat mengganggu penggunaan normal Layanan. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada, pembuatan banyak proses, atau penggunaan berlebihan memori, CPU, atau kapasitas bandwidth.

Berikut adalah daftar konten dan perilaku yang dilarang oleh Onee (ini bersifat non-eksklusif):

Apabila kami secara wajar mencurigai bahwa akun Anda digunakan untuk tujuan yang tidak sah, ilegal, atau terkait dengan tindak pidana, Anda memberikan kewenangan kepada kami untuk membagikan dan mengungkapkan informasi tentang Anda, akun Anda, dan setiap transaksi yang terkait kepada penegak hukum.



Kewajiban Perlindungan dan Kompensasi

Anda berkewajiban untuk melindungi, memberikan kompensasi segera atas permintaan Onee, dan membebaskan Onee serta afiliasinya, termasuk juga Para Pemegang Saham, Direksi, Dewan Komisaris, karyawan, agen, dan perwakilan dari Onee dan afiliasinya (“Pihak yang Dilindungi”) dari dan terhadap segala kerugian, tuntutan, klaim, pajak, kewajiban, biaya proses hukum, dan biaya lainnya (termasuk biaya pengacara dan pengeluaran yang wajar) (baik yang disebabkan oleh klaim pihak ketiga maupun tidak), yang timbul dan dikeluarkan oleh Pihak yang Dilindungi yang disebabkan atau terkait dengan:

  1. Ketidakakuratan pernyataan atau jaminan apa pun yang Anda buat dalam S&K ini sejak tanggal dibuat atau dianggap dibuat; dan

  2. Setiap pelanggaran Anda terhadap perjanjian, kewajiban, atau kesepakatan masing-masing berdasarkan S&K ini (secara bersama-sama disebut sebagai “Kerugian”), antara lain karena:

    • Kerugian yang timbul dari informasi yang tidak valid, tidak akurat, atau tidak lengkap yang Anda berikan;

    • Kerugian yang timbul dari informasi yang tidak valid, tidak akurat, atau tidak lengkap tentang produk dan/atau transaksi produk di Platform yang Anda berikan;

    • Produk yang Anda jual adalah palsu, melanggar hak kekayaan intelektual pihak ketiga lainnya, tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan/atau bertentangan dengan ketentuan yang berlaku di Onee (seperti Ketentuan Penggunaan Onee);

    • Penyalahgunaan Data Pribadi Pengguna atau Pembeli oleh Anda;

    • Kegagalan Anda dalam menggunakan Platform yang terjadi karena kelalaian Anda dan/atau pihak lain dalam menjaga kerahasiaan akun Anda di Platform, termasuk namun tidak terbatas pada peminjaman akun kepada pihak lain, memberikan akses kata sandi kepada pihak lain, memberikan kode verifikasi kepada pihak lain, mengakses tautan dari pihak lain yang menyebabkan akun Anda diakses tanpa persetujuan dan/atau sepengetahuan Anda yang dapat mengakibatkan kerugian bagi pembeli atau diri Anda sendiri atau Pihak yang Dilindungi;

    • Kegagalan atau ketidakmampuan Anda untuk menerapkan S&K ini karena perubahan hukum dan peraturan, keputusan pengadilan (termasuk namun tidak terbatas pada kebangkrutan atau pemberian keputusan pailit, termasuk wanprestasi), atau keputusan pemerintah, pencabutan atau penghentian sementara izin usaha, dibubarkan atau dilikuidasi baik secara sukarela maupun paksa (kecuali untuk tujuan peleburan atau merger), dan/atau aset utamanya disita, maka Anda berkewajiban bertanggung jawab atas permasalahan hukum yang terjadi dan berkewajiban membebaskan Onee dan afiliasinya dari segala tuntutan dan/atau klaim yang timbul.

Onee dan afiliasinya tidak bertanggung jawab atas hal-hal berikut:

  1. Barang yang dibeli ternyata cacat, rusak, atau tidak sesuai dengan deskripsi yang dicantumkan di Toko Online;

  2. Pelanggan tidak membayar atas barang yang dibeli pada Toko Online;

  3. Tanggung jawab Merchant sepenuhnya untuk menyelesaikan pengembalian uang dan barang kepada pelanggan;

  4. Pelanggan tidak menerima barang yang dipesan di Toko Online yang disebabkan kendala atau kesalahan Pihak Ketiga Penyedia Layanan;

  5. Kebijakan pengembalian atau penukaran barang antara Toko Online dan pelanggan.

Onee selalu berupaya untuk menjaga Layanan agar aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, namun kami tidak dapat menjamin bahwa operasional atau akses ke Layanan Kami akan selalu sempurna secara terus-menerus. Informasi dan data dalam Situs mungkin tidak terjadi secara real-time.

Kami menyediakan Layanan dalam kondisi “sebagaimana adanya”. Anda memahami bahwa kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun yang menyatakan atau menjamin bahwa:

  1. Penggunaan Layanan Kami akan selalu tepat waktu, bekerja tanpa gangguan, atau bebas dari perubahan, penambahan, pengurangan, transmisi, kerusakan, kerugian, pengalihan, penyembunyian yang disebabkan oleh tindakan salah satu pihak dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum;

  2. Layanan Kami dapat terus beroperasi dan digunakan bersama dengan perangkat atau sistem pihak lain yang tidak disediakan atau dimiliki oleh Kami; dan/atau

  3. Layanan Kami akan selalu memenuhi ekspektasi Anda.

Anda memahami bahwa Layanan Kami dapat mengalami gangguan atau penundaan karena tidak tersedianya atau gangguan layanan pihak ketiga yang Anda gunakan atau karena gangguan, ketidaktersediaan, atau malfungsi fitur tertentu pada perangkat yang Anda gunakan. Anda setuju untuk membebaskan Kami dari semua klaim, tuntutan, atau gugatan hukum sehubungan dengan kegagalan untuk melaksanakan instruksi Anda karena pengiriman informasi Anda yang tidak lengkap atau pembatalan atau perubahan instruksi yang dikirimkan kepada Kami, kecuali jika disebabkan oleh kesalahan Kami yang disengaja.

Anda setuju untuk membebaskan Kami dari segala klaim, tuntutan, atau gugatan hukum atas segala akibat atau kerugian yang timbul sehubungan dengan:

Anda setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat atau kerugian yang timbul dari hal-hal sebagaimana disebutkan di atas, termasuk namun tidak terbatas pada:

Anda setuju untuk melepaskan Kami dari semua klaim, tuntutan, gugatan hukum, dan kompensasi apa pun dan dari pihak mana pun yang muncul sehubungan dengan:

  1. Penggunaan informasi atau data pribadi oleh Kami berdasarkan S&K ini dan/atau Kebijakan Privasi Onee, atau berdasarkan persetujuan, pengakuan, wewenang, kekuasaan dan/atau hak yang telah Anda berikan kepada Kami;

  2. Pemberian informasi atau data pribadi oleh Anda kepada Kami yang melanggar hukum atau peraturan yang berlaku, melanggar hak (termasuk Hak Kekayaan Intelektual) pihak lain, atau melanggar kontrak, perjanjian, pernyataan, keputusan, atau dokumen di mana Anda sebagai pihak atau terikat di dalamnya;

  3. Penggunaan Layanan Onee yang tidak sah, melanggar hukum, dan ketentuan hukum yang berlaku, hak (termasuk Hak Kekayaan Intelektual) pihak lain, atau melanggar kontrak, perjanjian, pernyataan, keputusan, atau dokumen apa pun di mana Anda sebagai pihak atau terikat olehnya, atau melanggar S&K ini;

  4. Sengketa, klaim, tindakan kepailitan, keterlambatan kewajiban hutang, investigasi, kejahatan, atau pelanggaran hukum, kekayaan intelektual, atau peraturan lainnya dan ketentuan perundang-undangan yang terjadi, dieksekusi, atau melibatkan Pengguna;

  5. Transaksi antara Pengguna dan pembeli atau penggunaan Barang lebih lanjut kepada pihak lain, penggunaan atau pengalihan atau jaminan barang, keanggotaan, kerahasiaan, penyalahgunaan, penggunaan dan akses ke Aplikasi, Layanan, Konten, termasuk bagian dan informasi yang tersedia di dalamnya atau terkait dengan Akun, kata sandi, privasi, kerahasiaan Pengguna atau pembeli.

Pengguna harus bertanggung jawab, membela, membebaskan dari segala tuntutan/klaim/gugatan, serta setuju untuk memberikan kompensasi kepada Onee (termasuk pihak yang terkait/terafiliasi dengan Onee) atas seluruh kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang diderita oleh Onee karena atau dalam kaitannya dengan hal-hal di atas dan masalah terkait karena kesalahan, kelalaian, atau hal lain dari Pengguna atau Pembeli dan/atau pejabat, direksi, komisaris, karyawan, subkontraktor, pemasok, agen, dan perwakilan dari Pengguna dan/atau Pembeli.



Pembatalan dan Pengakhiran Layanan

Anda dapat membatalkan Akun Anda atau mengakhiri perjanjian Ketentuan Layanan ini (“Pengakhiran Layanan”) kapan pun dengan menghubungi Onee Support di [email protected] dan mengikuti instruksi khusus yang diberikan kepada Anda dalam email balasan dari Kami.

Segera setelah Pengakhiran Layanan, baik oleh pihak Onee maupun oleh Anda untuk alasan apa pun:

  1. Onee akan menghentikan penyediaan Layanan bagi Anda dan Anda tidak dapat lagi mengakses Akun Anda;

  2. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Ketentuan Layanan, Anda tidak berhak atas pengembalian biaya apa pun, baik secara pro-rata maupun cara lainnya;

  3. Semua jumlah yang masih harus dibayar kepada Onee terkait penggunaan Layanan, pada saat efektif Pengakhiran Layanan, akan segera jatuh tempo dan harus dibayar;

  4. Toko online Anda akan menjadi offline dan tidak dapat di akses lagi.

Onee Domain:

  1. Segala bentuk pembelian Domain melalui Onee Domain bersifat non-refundable atau tidak dapat dibatalkan/dikembalikan.

  2. Informasi lebih lanjut mengenai kebijakan pengembalian dapat dilihat pada halaman https://www.hupercloud.com/legal

Apabila pada saat Pengakhiran Layanan, masih ada biaya terutang oleh Anda, Anda akan menerima tagihan akhir melalui email. Ketika tagihan tersebut dibayar penuh, Anda tidak akan ditagih lagi.

Kami berhak memodifikasi atau menghentikan Layanan Onee, Ketentuan Layanan, dan/atau Akun Anda untuk alasan apa pun, dengan pemberitahuan tertulis kemudian. Pengakhiran Ketentuan Layanan tidak mengesampingkan hak atau kewajiban yang timbul sebelum tanggal pengakhiran.



Kerjasama dengan Layanan Pihak Ketiga

Untuk mendukung dan melengkapi Layanan Onee serta memudahkan bisnis Anda, maka dari waktu ke waktu Onee memfasilitasi Anda untuk menggunakan layanan dari pihak ketiga (“Layanan Pihak Ketiga”), termasuk namun tidak terbatas pada, layanan sistem pembayaran, layanan sistem pengiriman untuk transaksi antara Toko Online dan Pelanggan, dan layanan kebutuhan lainnya. Layanan Pihak Ketiga tersebut disediakan semata-mata hanya untuk kemudahan Anda, karenanya setiap pembelian, akses, atau penggunaan Anda atas Layanan Pihak Ketiga tersebut sepenuhnya hanya antara Anda dan pihak ketiga sebagai penyedia layanan.

Dengan menggunakan Layanan Onee, Anda menyatakan setuju untuk menggunakan Layanan Pihak Ketiga. Anda menyatakan bahwa Anda memberikan persetujuan kepada Onee untuk memberikan data Anda untuk keperluan Layanan Pihak Ketiga tersebut, dengan memperhatikan Kebijakan Privasi Onee dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Anda memahami dan menerima bahwa penggunaan Layanan Pihak Ketiga oleh Anda menimbulkan hubungan hukum antara Anda dan Pihak Ketiga Penyedia Layanan. Anda setuju untuk terikat pada syarat dan ketentuan dari pihak ketiga sebagai penyedia layanan, termasuk kebijakan privasi mereka masing-masing, yang mana jika berbeda dengan S&K ini dan/atau Kebijakan Privasi Onee, juga berlaku atas penggunaan Layanan Pihak Ketiga tersebut oleh Anda.



Deklarasi dan Garansi

Anda dengan ini menyatakan dan menjamin yang berikut:

  1. Otoritas dan Penerapan. Anda telah memperoleh persetujuan perusahaan (corporate approval) dan segala persetujuan lain yang diperlukan, sehingga Anda memiliki kewenangan penuh untuk tunduk dan terikat pada serta untuk melakukan dan melaksanakan seluruh kewajiban Anda berdasarkan S&K ini.

  2. Izin. Anda telah memperoleh izin, lisensi, dan kewenangan yang serupa untuk menjalankan kegiatan bisnis seperti yang sedang atau akan dilakukan saat ini dan izin, lisensi, atau kewenangan serupa tersebut adalah sah, mengikat, berlaku penuh dan akan terus berlaku selama pelaksanaan bisnis Anda dan penggunaan Layanan Onee untuk bisnis Anda.

  3. Kepatuhan terhadap Hukum yang Berlaku. Anda telah mematuhi dan tidak melanggar ketentuan hukum apa pun yang terkait dengan kegiatan bisnis, operasional, aset, atau properti yang seharusnya mengikat Anda atau bisnis Anda. Tidak ada peristiwa atau situasi yang (dengan atau tanpa berlalunya waktu atau dengan pemberitahuan) dapat mengakibatkan pelanggaran atau konflik, atau kegagalan Anda, untuk mematuhi hukum dan peraturan.

  4. Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme. Anda menyatakan dan menjamin bahwa: Anda mengetahui dan memahami semua Undang-Undang dan peraturan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme yang berlaku dari waktu ke waktu untuk setiap transaksi bisnis dan aktivitas yang dilakukan sehubungan dengan S&K ini, dan tidak akan mengambil tindakan apa pun yang melanggar atau mungkin melanggar Undang-Undang dan peraturan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme.

  5. Anti-korupsi. Anda menyatakan dan menjamin bahwa: Anda mengetahui dan memahami semua Undang-Undang dan peraturan anti-korupsi yang berlaku dari waktu ke waktu untuk setiap transaksi bisnis dan aktivitas yang dilakukan sehubungan dengan S&K ini, dan tidak akan mengambil tindakan apa pun yang melanggar atau mungkin melanggar Undang-Undang dan peraturan antikorupsi.

Anda mengetahui dan memahami semua peraturan perundang-undangan dan peraturan pelaksana yang dikeluarkan oleh (namun tidak terbatas pada) Pemerintah Republik Indonesia, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Badan Pengawas lainnya terkait anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme. Tujuan penggunaan Layanan Onee ini dan segala transaksi serta aktivitas bisnis yang dilakukan sehubungan dengan S&K tidak melanggar peraturan perundang-undangan dan peraturan pelaksanaan mengenai anti suap, anti korupsi, anti pencucian uang dan pencegahan terorisme. Anda harus memenuhi, dan memastikan bahwa setiap pimpinan, pemilik, pemegang saham, pejabat, direktur, karyawan, dan/atau agen Anda mematuhi semua undang-undang dan peraturan serta peraturan pelaksana tentang anti penyuapan, anti korupsi, anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme dalam setiap transaksi bisnis dan aktivitas yang dilakukan sehubungan dengan S&K ini.

Anda akan mengusahakan dan mewajibkan pejabat, direktur, direksi, karyawan, dan agen Anda untuk menjaga reputasi baik Onee dalam menggunakan Layanan Onee sebagaimana dimaksud dalam S&K dengan jujur, itikad baik, serta mematuhi kebijakan, pedoman, standar etika, dan peraturan yang berlaku.

Dengan ini Anda menyatakan, menjamin, dan berjanji kepada Onee bahwa:

  1. Anda adalah pemilik tunggal yang tidak dibebani dan, jika terdaftar, satu-satunya pemilik terdaftar dari semua hak kekayaan intelektual yang digunakan dalam bisnis Anda, termasuk Logo dan/atau Merek Dagang, seluruhnya adalah milik Anda dan didistribusikan secara legal.

  2. Hak Kekayaan Intelektual Anda dan validitas atau keberadaan hak, hak milik, dan kepentingan Anda di dalamnya bukanlah subjek dari sengketa, klaim, atau proses hukum yang berlaku saat ini, yang ditangguhkan atau dapat dikenakan, termasuk pada upaya untuk menentang, membatalkan, menarik atau memperbaiki pendaftaran atas Hak Kekayaan Intelektual Anda, dan Hak Kekayaan Intelektual Anda tidak pernah menjadi subjek sengketa, klaim atau proses hukum, dan tidak ada fakta atau hal yang dapat menimbulkan sengketa, klaim atau proses hukum tersebut.

  3. Anda telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi Hak Kekayaan Intelektual Anda. Tanpa batasan, semua biaya pembaruan yang berkaitan dengan Hak Kekayaan Intelektual Anda yang jatuh tempo, telah dibayar penuh.

  4. Anda tidak terlibat dalam aktivitas apa pun yang melanggar Hak Kekayaan Intelektual milik pihak ketiga mana pun. Tidak ada Hak Kekayaan Intelektual Anda yang saat ini dilanggar oleh pihak ketiga mana pun atau telah dilanggar dan tidak ada pihak ketiga yang mengancam untuk melakukan pelanggaran semacam itu.



Keadaan Kahar / Force Majeur

Setiap Pihak akan dibebaskan dari pelaksanaan kewajibannya berdasarkan Perjanjian apabila pelaksanaan kewajiban tersebut terhambat atau tidak dapat dilakukan karena suatu Keadaan Kahar/Force Majeure (didefinisikan di bawah) dan Pihak yang tidak dapat melaksanakan kewajibannya tersebut harus segera memberikan pemberitahuan atas ketidakmampuannya tersebut kepada Pihak lainnya. Pihak yang terkena Keadaan Kahar juga harus memberi tahu Pihak lainnya tentang durasi Keadaan Kahar yang diantisipasi selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari setelah terjadinya Keadaan Kahar. Pihak yang terdampak Keadaan Kahar tersebut juga harus memberitahukan kepada Pihak lainnya setiap tindakan yang diambil untuk menghindari atau meminimalkan efek Keadaan Kahar setelah kejadian dan harus melakukan upaya yang wajar untuk menghilangkan kondisi yang merupakan Keadaan Kahar tersebut.

Untuk tujuan Perjanjian ini, “Force Majeur” mencakup kondisi/peristiwa yang terjadi di luar kendali Para Pihak, termasuk bencana alam (Act of God), tindakan terorisme, kepatuhan sukarela atau tidak sukarela terhadap peraturan pemerintah/undang-undang/kebijakan pemerintah, perang (baik perang diumumkan atau tidak), pemogokan tenaga kerja, kerusuhan sipil, epidemi, pandemi, kegagalan atau kerusakan fasilitas umum atau transportasi umum, hancurnya fasilitas atau bahan produksi karena kebakaran, gempa bumi, badai atau bencana serupa. Pembayaran invoice yang sudah jatuh tempo dan terutang disini tetap menjadi kewajiban dan tidak akan ditunda oleh pihak yang harus membayarkan.



Hukum yang Berlaku

Hak dan kewajiban para pihak sesuai dengan S&K ini diatur tunduk dan ditafsirkan sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Dengan ini, Anda menyatakan bahwa Anda tunduk pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk setiap perselisihan yang timbul karena atau sehubungan dengan S&K ini, dan dengan ini Anda melepaskan hak Anda untuk melakukan proses hukum di yurisdiksi lain mana pun. Kami berhak untuk menjalankan proses hukum sehubungan dengan masalah apa pun yang timbul berdasarkan S&K ini di yurisdiksi mana pun tempat Anda tinggal, berbisnis, atau memiliki aset.



Keterpisahan

Apabila terdapat ketentuan dalam S&K ini yang karena suatu alasan apapun menjadi tidak berlaku, tidak sah atau tidak dapat diberlakukan dalam segala hal, maka ketidakberlakuan, ketidakabsahan atau tidak dapat diberlakukan tersebut tidak berpengaruh pada ketentuan lain dalam Syarat atau Ketentuan ini. Sehubungan dengan hal tersebut, ketentuan tersebut harus diinterpretasikan dan ditafsirkan seakan-akan ketentuan tersebut, sejauh tidak dapat diberlakukan, tidak pernah ada dalam S&K ini. Onee berhak mengubah dan/atau menggantikan ketentuan yang dibatalkan dengan ketentuan lain sepanjang diizinkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan pemberitahuan 14 hari kerja sebelumnya.



Kontak dan Pemberitahuan

  1. Setiap pemberitahuan dari Kami yang ditujukan kepada Anda atau Pengguna akan diumumkan melalui Situs dan dikirim melalui surat elektronik (email) atau layanan pesan instan kepada Pengguna yang terdaftar di Akun Onee atau Kami.

  2. Setiap pemberitahuan dari Anda atau Pengguna yang ditujukan kepada Kami menjadi efektif ketika pemberitahuan tersebut diterima oleh Kami melalui alamat surat elektronik [email protected].



Lain-lain

Onee memiliki kewenangan mutlak untuk merevisi, mengubah, dan/atau menambahkan ketentuan pada S&K ini dengan pemberitahuan 14 hari sebelumnya sebelum ada revisi terhadap S&K ini, sebagai bentuk permintaan persetujuan Anda melalui pengumuman atau tautan elektronik. Penggunaan Layanan berkelanjutan oleh Anda setelah menerima pemberitahuan akan perubahan tersebut juga dapat dianggap sebagai penerimaan Anda terhadap S&K yang telah direvisi tersebut.




Punya pertanyaan?

Dengan senang hati, kami akan menjawab semua pertanyaan Anda.